Sabtu, 11 November 2017

ARTI LOGO PESONA INDONESIA

Tahukah Anda arti dan makna logo Wonderful Indoesia / Pesona Indonesia. Dari dulu Saya suka dan penasaran dengan logo Pariwisata Indonesia Kita ini.Awal mula rasa penasaran Saya ketika Saya terbang dari bandara Kualanamu Medan menuju bandara Soekarno Hatta Jakarta dengan pesawat Garuda Indonesia. Maklum Saya orang kampung yang pertama kali naik pesawat Garuda jadi pandangan tengok sana tengok sini, clingak clinguk deh pokoknya. Pada saat itu yang menjadi perhatian Saya adalah ketika melihat logo Wonderfull Indonesia banyak terpasang di badan pesawat Garuda Indonesia tersebut.

Logo Pariwisata Indonesia adalah Wonderful Indonesia yang diresmikan pada 1 Januari 2011 yang lalu yang pada 2008 bernama Visit Indonesia.Tahukah Anda makna dan arti dari logo wonderfull Indonesia yang sederhana akan tetapi menuru Saya sangat elegan dan berkesan.

Logo - logo Wonderful Indonesia terbaru 2017
gambar Logo - logo Wonderful Indonesia terbaru
Logo Wonderful Indonesia (Variasi Logo Horizontal Ekstrim)

gambar Logo - logo Wonderful Indonesia terbaru
Logo Wonderful Indonesia (Variasi Logo Kotak)

gambar Logo - logo Wonderful Indonesia terbaru
Wonderful Indonesia Logo baru
Berikut adalah makna dan arti dari logo Wonderful Indonesia.
  1. Bentuk logo mengambil konsep Garuda Pancasila sebagai dasar Negara akan tetapi dengan pengolahan yang modern.
  2. Lima Sila digambarkan berupa 5 garis warna yang berbeda dan merupakan simbol diversity Indonesia yang penuh dengan keanekaragaman.
  3. Logo diolah menjadi bentuk dan warna yang dinamis sebagai perwujutan dari dinamika Indonesia sebagai negara berkembang
  4. Jenis huruf dan logo diambil dari elemen otentik Indonesia yang disempurnakan dengan sentuhan modern.
Adapun lima kreteria dari Wonderful Indonesia adalah :
  1. Wonderful Nature
  2. Wonderful Culture
  3. Wonderful People
  4. Wonderful Food
  5. Wonderful Value of Money
Arti dan Makna Logo Wonderful Indonesia
Dan tahukah Anda bahwa logo Wonderful Indonesia pada awal diresmikan sampai sekarang telah mengalami perubahan atau kata yang tepat bukan perubahan melainkan reposisi logo, karena sekilas logo wonderfull Indonesia tidak mengalami perubahan sama sekali dengan masih mengedepankan bentangan sayap burung Garuda .Menurut kementrian Pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia bahwa reposisi logo Wonderfull Indonesia adalah untuk memperkuat pesan Wonderful Indonesia sebagai janji Pariwisata Indonesia kepada Dunia untuk memberikan pengalaman baru yang menyenangkan dan tentunya mengesankan kepada setiap wisatawan.

Pembaharuan logo menekankan gaya yang luwes melalui gambar tanpa sudut yang bermakna keseimbangan ,keselarasan manusia dibumi dan juga sekaligus menggambarkan pariwisata yang berkelanjutan. Lambang Garuda sebagai dasar Negara Indonesia masih utuh dan tetap dipertahankan.Lima warna yang merupakan bulu juga masih tetap dipertahankan yang masing-masing warna memiliki makna sebagai berikut :
  1. Warna Biru yang berarti kesemestaan 
  2. Warna Hijau yang memiliki arti Kreatifitas dan ramah pada alam
  3. Warna Jingga melambangkan Inovasi dan juga semangat pembaharuan
  4. Warna Ungu melambangkan simbol daya imajinasi dan keimanan
  5. Warna Magenta merupakan simbol keseimbangan akal sehat dan sifat praktis 
Rentangan Sayap Garuda pada logo Wonderful Indonesia bermakna sebagai hasrat kuat untuk terbang jauh dan juga sekaligus melambangkan kedamaian. Reposisi logo nampak pada tulisan Wonderfull Indonesia yang diletakan lebih kedepan dengan lebih menonjolkan unsur grafisnya. Tulisan pada Wonderful Indonesia diperbesar ukuranya dan posisi burung Garuda posisinya lebih keatas.

Tahukah Anda pada logo sebelumnya tulisan Wonderful Indonesia letaknya berada dibelakang logo burung Garuda  dengan ukuran yang lebih kecil. Pada logo Wonderfull Indonesia berikutnya terdapat tambahan yaitu dengan mencantumkan alamat website www.indonesia.travel pada bagian bawah logo. Pencantuman alamat website pada logo Wonderful Indonesia ini sesuai dengan trend dunia saat ini yang menuntut kecepatan akses informasi melalui internet yang perkembanganya sangat signifikan. Demikian semoga bermanfaat dan menambah wawasan.



0 komentar:

Posting Komentar